Pantai Wisata Tercantik di Dunia

Pantai Wisata Tercantik di Dunia 735x400 - Pantai Wisata Tercantik di Dunia

Pantai Wisata Tercantik di Dunia, Ada Pasir Hijau Hingga Batu Granit

Pantai Wisata Tercantik di Dunia – Pantai merupakan salah satu destinasi tujuan wisata favorit para wisatawan. Namun, tak semua pantai memiliki pemandangan mempesona. Pantai memang menjadi salah satu spot wisata yang digemari banyak orang. Tak hanya itu, pantai juga menunjang perekonomian negara melalui sektor bisnis pariwisatanya.

Berbagai alasan dan tujuan banyak orang yang memilih pergi ke pantai. Deburan ombak dan hembusan angin pantai seolah melenyapkan semua penat setelah lembur beraktivitas. Tak sedikit juga sekumpulan anak muda yang memilih untuk menghabiskan malam di sana.

Buat kamu penikmat pantai, dilansir tequila-orendain.com pantai cantik nan megah di dunia yang wajib masuk daftar kunjunganmu!

Papakolea Beach, Hawaii

Jika hendak melihat pantai berpasir hijau, datanglah ke Papakolea Beach yang terletak di distrik Kau, Hawaii. Pasir hijau ini merupakan hasil lapukan dari batu olivine, salah satu batu semi mulia.

Karena lokasinya yang terpencil, kamu harus mendaki tebing dan bebatuan terjal selama 2-3 jam perjalanan untuk dapat sampai di pantai ini. Tetapi rasa lelah itu akan seketika terbayar lunas dengan hamparan pasir hijau cantik dan hembusan angin pantai yang segar.

Anse Source d’Argent, Afrika

Anse Source d’Argent terletak di Seychelles, negara bagian Afrika Timur. Pantai ini dicap sebagai pantai terindah di dunia karena formasi keindahannya yang tiada tara. Tak heran jika banyak fotografer dunia berburu foto di sini. Air yang dangkal berwarna biru kehijauan, pasir putih keemasan, dan deretan batu granit yang indah memberikan penampakan bak surga dunia. Tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu santai bersama keluarga.

Potongan Surga Ini, Cocok dijadiin Referensi Liburanmu

Pantai Kolbano, Indonesia

Dinamakan ‘pantai tanpa pasir’. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan bukan pasir yang terhampar namun kerikil warna-warni yang berukuran kecil hingga sekepalan tangan manusia. Tentu saja kerikil ini tidak berbahaya jika kamu menginjaknya tanpa alas kaki.

Terdapat pula sebuah patung Fatu Un yang menjadi simbol ikonik Pantai Kolbano yang tampak kejauhan seperti kepala singa. Jika kamu melihatnya dalam perjalanan, itu artinya kamu sudah dekat dengan Pantai Kolbano.

Diamond Beach, Islandia

Terdapat sebuah laguna gletser besar bernama Jökulsárlón di Islandia selatan. Di dekatnya ada hamparan pasir hitam sepanjang 18 kilometer yang dipenuhi bongkahan es berukuran besar. Bongkahan es ini memantulkan cahaya matahari sehingga tampak berkilau seperti batu kristal. Karena itulah pantai ini dinamakan Breiðamerkursandur yang artinya pantai berlian.

Selain itu, terdapat pula deretan gunung es besar yang mengapung di laguna tersebut. Namun, pengunjung tidak diperbolehkan mendaki karena alasan risiko keselamatan.

Glass Beach, California

Sesuai namanya Glass Beach yang artinya pantai kaca. Bukan pasir yang terhampar namun pecahan kaca warni-warni yang bercampur batu kerikil. Pantai ini dulunya sebagai tempat pembuangan sampah botol kaca oleh penduduk sekitar. Namun, botol-botol kaca tersebut kini telah remuk dan menjadikan pemandangan yang eksotis.

Jangan pernah mencoba membuang pecahan kaca-kaca itu karena akan dianggap tindakan ilegal. Tetap gunakan alas kaki yang memadai agar terhindar dari bahaya tergores atau tertusuk kaca tersebut.

Benagil Beach, Portugal

Pernahkah kamu membayangkan sebuah pantai di dalam gua? Datanglah ke Benagil Beach dan saksikan fenomena nyata tersebut. Mulanya, di pantai ini terdapat tumpukan lapisan batu kapur yang cukup besar dan tebal. Namun karena teksturnya yang lunak sehingga seiring waktu mudah tergerus oleh terjangan ombak lautan.

Itulah pantai yang dicap terindah dunia dengan beragam pesona yang ditawarkan. Siapkan perbekalan yang matang sebelum kamu main ke sini, ya.