Liburan Seru ke Hutan Pinus Sentul untuk Mengisi Hari Liburmu

Liburan Seru ke Hutan Pinus Sentul untuk Mengisi Hari Liburmu

Liburan Seru ke Hutan Pinus Sentul untuk Mengisi Hari Liburmu

Liburan Seru ke Hutan Pinus Sentul untuk Mengisi Hari Liburmu – Saat akhir pekan, warga Ibu Kota dan sekitarnya kebanyakan jelas ingin menikmati suasana liburan. Memilih tempat wisata dekat Jakarta pun tidak ada salahnya.

Salah satunya Hutan Pinus Sentul yang gak pernah sepi pengunjung. Tempat wisata ini masih berada dalam kawasan Konservasi Gunung Pancar.

Sebelum mengunjunginya, kamu wajib tahu dulu tentang informasi wisata poker deposit pulsa 10rb Hutan Pinus Sentul. Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

1. Rute menuju Hutan Pinus Sentul 

Untuk bisa sampai ke Hutan Pinus Sentul, kamu harus menuju Tol Jagorawi dan keluar di Pintu Tol Sentul sebelah selatan. Setelah itu, belok ke kiri menuju Jalan M.H. Thamrin saat kamu melihat Bellanova Mall.

Ikuti jalannya sampai kamu memasuki Jalan Jungle Land. Setelah melewati Alun-alun Sentul, beloklah ke kiri dan kamu akan menemukan petunjuk jalan ke Gunung Pancar. Teruslah berada di jalur tersebut, nantinya Hutan Pinus Sentul ada di sebelah kiri jalan.

2. Lokasi, jam operasional, dan harga tiket 

Lokasi: Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Jam operasional: setiap hari, 24 jam

Harga tiket: Rp10 ribu

3. Beragam aktivitas seru yang bisa kamu lakukan 

Kamu gak akan merasa bosan selama menjelajah Hutan Pinus Sentul, karena akan dimanjakan dengan beragam spot foto yang unik. Terdapat kurang lebih 40 spot foto yang terbagi dalam beberapa kavling, dijamin puas banget, deh.

Tetapi, per spot fotonya dikenakan biaya Rp10 ribu. Kalau mau lebih hemat, kamu bisa ambil paket tujuh spot foto dengan harga Rp25 ribu.

Selain itu, Hutan Pinus Sentul juga dilengkapi berbagai fasilitas outbond yang menyenangkan. Kalau membawa anak-anak, pastikan mereka mencoba semuanya ya. Beberapa di antaranya paintball, archery, dan team building.

Tenang, kamu gak bakal dibiarkan sendirian, kok. Ada pihak pengelola yang bakal mendampingi kegiatan outbond-mu bersama keluarga nantinya.

Kalau berniat bermalam di sini, kamu bisa berkemah di sekitar area Hutan Pinus Sentul. Pihak pengelola sudah menyediakan camping ground khusus. Berkemah di sini bakal terasa mengesankan, karena didampingi pepohonan pinus yang rindang.

Ada pula area piknik yang cocok buat kumpul bersama teman atau keluarga. Area ini dipenuhi meja dan kursi kayu yang estetik. Kalau gak kebagian, kamu tinggal menggelar tikar saja, sama serunya, kok!

4. Tips saat berkunjung ke Hutan Pinus Sentul 

Ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat liburan di sini, berikut di antaranya :

  • Siapkan cukup banyak uang tunai, supaya kamu bisa menikmati fasilitas dengan maksimal. Sebab, belum tersedia layanan non-tunai.
  • Bawalah payung atau jas hujan, supaya tak basah kuyup saat hujan.
  • Gunakan pula pakaian yang hangat, karena udara di dalam hutan cukup dingin.
  • Jangan membuang sampah sembarangan demi kebersihan tempat wisata. Kalau belum menemukan tempat sampah, simpan dulu di kantongmu.
  • Patuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah selama berwisata di sini.