Liburan Kece ke Pulau Bintan 

Liburan Kece ke Pulau Bintan 

Info Wisata: Rute, Lokasi, dan Tips Liburan Kece ke Pulau Bintan

Liburan Kece ke Pulau Bintan – Untuk urusan wisata, wilayah barat Indonesia masih didominasi oleh Batam sebagai penyuplai terbesar jumlah kunjungan wisatawan asing ke negeri ini. Nama Pulau Bintan memang masih jarang jadi jujugan populer wisatawan dalam negeri. Padahal, pulau yang termasuk dalam Provinsi Kepulauan Riau ini punya pesona alam yang sungguh menawan.

Banyak yang menganggap Bintan adalah Maladewanya Indonesia. Keindahan alam di pulau ini juga gak kalah jika dibandingkan dengan Pulau Bali atau Pulau Lombok.

Bintan sebenarnya sudah lama dikenal sebagai destinasi resor eksklusif yang sering dikunjungi wisatawan mancanegara. Nah, jika kamu ingin berkunjung ke Pulau Bintan, simak dulu informasi yang sudah di kutip oleh codecha.org tentang wisata berupa lokasi, rute, harga tiket, dan tipsnya berikut ini!

Cara menuju Pulau Bintan

Ada dua cara menuju ke Pulau Bintan. Kamu bisa memilih jalur laut dengan menggunakan feri atau speedboat dari Pulau Batam, atau langsung menggunakan jalur udara dari Jakarta. Dari Jakarta, ada beberapa penerbangan menuju Bandara Raja Haji Fisabililah di Pulau Bintan, yang dilayani Garuda Indonesia, Lion Air, dan Sriwijaya Air.

Sementara, jika kamu berada di Batam, kamu bisa berangkat dari Pelabuhan Tanjung Punggur untuk menuju ke Bintan. Dari pelabuhan tersebut, kamu bisa memilih speedboat dengan tarif sekitar Rp35 ribu dengan jarak tempuh sekitar 15 menit. Atau naik kapal feri selama satu jam dengan tarif sekitar Rp26 ribu.

Sesampainya di Bintan, kamu bisa menyewa sepeda motor atau mobil untuk berkeliling dan mengunjungi spot-spot wisata.

Pulau Bintan Berada di Dekat Batam dan Juga Negara Singapura

Akomodasi di Pulau Bintan

Salah satu penginapan yang sangat terkenal adalah Bintan Lagoon Resort. Lokasinya berada di sisi utara pulau dan langsung menghadap ke Laut China Selatan. Terdapat 10 pantai, 4 lapangan golf buatan, serta berbagai fasilitas rekreasi dan atraksi yang terintegrasi di resor ini.

Tarif Bintan Lagoon Resort sekitar Rp1,7 juta per malam. Banyak pula penginapan lainnya dengan tarif mulai dari Rp300 ribuan per malam.

Syarat ke Pulau Bintan di tengah pandemik

Sama seperti di wilayah lainnya, wisatawan yang datang ke Pulau Bintan juga diwajibkan mematuhi protokol kesehatan ketat untuk mencegah penyebaran COVID-19. Di antaranya mengenakan masker, cuci tangan, jaga jarak, dan sebagainya.

Protokol ini berlaku untuk setiap destinasi di Pulau Bintan, yakni resor, hotel, restoran, dan spot-spot wisata lainnya. Kamu juga disarankan membawa hasil PCR, swab, atau rapid test yang berlaku, supaya liburan lebih tenang dan aman.

Nah, itulah informasi wisata berupa lokasi, rute, harga tiket, dan tips-tips liburan ke Pulau Bintan. Selalu patuhi protokol kesehatan dan kenakan maskermu ya!