Berwisata Seru di Curug Bangkong Kabupaten Kuningan

Berwisata Seru di Curug Bangkong Kabupaten Kuningan

Berwisata Seru di Curug Bangkong Kabupaten Kuningan

Berwisata Seru di Curug Bangkong Kabupaten Kuningan – Jawa Barat menyimpan segudang destinasi wisata alam yang memukau. Salah satu yang paling mudah ditemukan adalah curug atau air terjun.

Kalau kamu suka menjelajah alam dan air terjun, Curug Bangkong di Kabupaten Kuningan bisa jadi rekomendasinya. Meski lokasinya agak tersembunyi, akses menuju Curug Bangkong tidaklah sulit.

Nah, sebelum kamu ke sana, simak dulu informasi wisata Bandar IDN Poker Curug Bangkong berikut ini! Ada informasi rute, jam operasional, harga tiket, dan tips-tips liburannya. Yuk simak!

  • Lokasi, jam operasional, dan harga tiket 

Lokasi: Desa Kertawirama, Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat

Jam operasional: setiap hari, 24 jam

Harga tiket: Rp10 ribu

  • Rute menuju Curug Bangkong 

Rute paling mudah menuju Curug Bangkong adalah dari Kuningan. Jaraknya sekitar 20 kilometer, kamu bisa menempuhnya sekitar satu jam.

Melajulah ke Jalan Kuningan-Lebakwangi, lalu belok ke kiri ke Jalan Raya Garawangi dan ke Jalan Otista. Setelah itu, ikuti jalan sampai ke Jalan Nanggeleng. Kemudian, belok ke kiri memasuki Jalan Veteran, ikuti saja jalan tersebut.

Setelah melewati Taman Gaya Cikadu, belok ke kiri ke Jalan Tarikolot. Kamu bakal menemukan papan petunjuk menuju Curug Bangkong.

  •  Aktivitas seru saat berwisata ke Curug Bangkong 

Curug Bangkong memang tak sebesar air terjun lainnya yang ada di Jawa Barat. Meski demikian, pemandangannya tetap menawan. Hal yang sudah pasti bisa kamu lakukan di sana adalah bermain air di kolamnya sampai puas.

Arus airnya cukup deras, sehingga kamu perlu berhati-hati. Kolamnya pun cukup luas dan dalam, cocok banget untuk berenang dan berendam. Kalau kamu gak suka berenang, bermain di pinggiran kolamnya saja sudah menyenangkan, kok.

Curug Bangkong dikelilingi pepohonan yang rimbun, sehingga wajar saja kalau hawa di sini sangat sejuk. Kamu bisa trekking menjelajah alam sekitar, lho. Mulai dari hutan, hamparan sawah, hingga lahan kering. Lakukan sebelum hari menjelang malam, ya.

Di sekitar Curug Bangkong juga memiliki banyak gazebo yang bisa kamu gunakan untuk piknik bareng keluarga. Sempatkan untuk berfoto di atas jembatan dengan latar belakang Curug Bangkong ya. Hasil fotomu bakal estetik banget, deh!

  • Tips yang bisa kamu terapkan 

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan selama liburan di Curug Bangkong, antara lain:

  1. Bawalah baju ganti, mengingat kamu akan berendam dan berenang di kolam air terjun.
  2. Datanglah saat pagi atau siang hari untuk mendapatkan suasana sejuk yang nyaman.
  3. Kalau belum andal berenang, sebaiknya cukup bermain air di pinggir saja, supaya tidak terjadi hal buruk.
  4. Hindari berkunjung saat musim liburan, karena dijamin bakal sangat ramai.
  5. Jaga sikap dan perkataan selama berada di sini, supaya tidak terjadi hal-hal yang gak diinginkan.