6 Tempat Wisata di Padang

6 Tempat Wisata di Padang

6 Tempat Wisata di Padang Wajib di Kunjungi

6 Tempat Wisata di Padang – Selain tersohor dengan rendangnya, tanah Padang juga dikenal sebagai salah satu kota dengan panorama alam yang cantik. Tak heran jika sepanjang tahun 2017 lalu saja diperkirakan Sbobet Deposit Pulsa 10rb  ada 7juta wisatawan yang berlibur ke Padang. Pesona alam yang menjadi incaran di antaranya Pulau Cubadak, Pantai Nirwana, Pulau Sikuai, Lembah Anai dan banyak lagi.

1. Lembah Anai
Bukittinggi, wisatawan akan menyaksikan salah satu keajaiban yang disuguhkan alam Padang. Lembah Anai, air terjun yang terletak persis di tepi jalan raya ini mampu menarik hati siapapun yang melewatinya sejenak berhenti dan menikmati keindahan alamnya. Tempat wisata Padang ini akan sangat menantang saat musim hujan tiba, saat di mana debit air melonjak naik dan percikan air terjunnya bahkan bisa terasa di sisi jalan raya.

2. Pulau Sikuai
Tak hanya Pulau Cubadak, Padang ternyata juga punya pulau kecil lain yang tak kalah cantik. Adalah Pulau Sikuai, pulau kecil yang sejak tahun 1994 lalu ditentukan sebagai salah satu wisata bahari Indonesia. Memiliki panorama alam yang indah dan perairan yang jernih dan bersih membuat pulau ini cukup tersohor di Padang. Bahkan di pulau ini telah dibangun beberapa resort dan penginapan yang siap memanjakan wisatawan.

3. Pulau Sirandah
Pulau Sirandah merupakan salah satu tenpat wisata Padang yang hanya berjarak 60 km dari Bandara Minnagkabau. Waktu tempuhnya pun cukup dengan 2 jam saja. Siranda dalam bahasa Minang berarti rendah, yang menandakan bahwa pesisir pantai yang mengelilingi Pulau Sirandah ini cukup rendah dan landai. Ombaknya yang tenang dan pasirnya yang lembut membuat kawasan pantai di pulau ini sangat nyaman dinikmati dengan cara berenang atau bermain air.

4. Lubuk Paraku
Lubuk Paraku adalah sebuah pemandian alam yang sebetulnya berada di aliran sungai. Airnya yang jernih berwarna kebiruan dan airnya yang dingin dan segar menjadikan temoat ini banyak dikunjungi wisatawan. Bisa dikatakan Lubuk Paraku ini mirip dengan kolam renang alami yang terletak di tengah lebatnya hutan. Beberapa wisatawan juga memilih membawa pelampung untuk bersantai di atas permukaan air Lubuk Paraku sambil menikmati panorama alam yang ditawarkan.

5. Pulau Cubadak
Meski namanya belum terlalu tersohor di Indonesia, namun Pulau Cubadak ternyata lebih terkenal di luar negeri terutama Jerman. Ini berawal dari seorang wisatawan asal Jerman yang pernah membuat film dokumenter tentang keindahan pulau ini. Konon Cubadak ini merupakan kawasan kawah, sehingga saat ini kekayaan alam bawah lautnya sangat kaya dan beragam. Mulai dari terumbu karang dan puluhan biota laut yang cantik ada di sini.

6. Pantai Nirwana
Pantai Nirwana merupakan tempat wisata Padang yang kerap jadi incaran para fotografer. Bukan tanpa alasan, pantai ini menyajikan panorama alam berupa hamparan pasir putih nan lembut, ombak yang tenang, jejeran kapal-kapal yang akan merapat ke Pelabuhan Teluk Bayur dan bebatuan koral saat ombak menyurut. Matahari senja bahkan membuat pemandangan di Pantai Nirwana ini makin cantik dan fotogenik.

Sumber: phinemo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *