5 Wisata domestik indonesia yang di kunjungi turis

5 Wisata domestik indonesia yang di kunjungi turis

Wisata domestik indonesia

5 Wisata domestik indonesia yang di kunjungi turis – Indonesia saat ini menjadi salah satu negara yang ramai dikunjungi wisatawan. Setiap tahunnya, wisatawan dari berbagai negara datang ke Indonesia untuk menikmati kekayaan alam dan budaya Tanah Air.

Tak hanya sekadar menikmati alam dan budayanya, banyak wisatawan asing yang jatuh cinta dengan Indonesia karena keramahan masyarakatnya. Hal ini jugalah yang membuat jumlah wisatawan asing yang datang ke Indonesia selalu meningkat setiap tahunnya.

Wisata yang sering dikunjungi turis

1. Bali 

Bukan hanya menjadi tujuan favorit turis mancanegara, Bali juga menjadi tujuan favorit turis domestik. Keindahan pulau dan pantainya menjadikan Bali sebagai salah satu pulau yang paling sering dikunjungi di Asia Tenggara. Bukan hanya itu, Bali juga menjadi tujuan favorit untuk bulan madu di Asia.
Belum lagi indahnya pantai dengan air laut biru, Kuta yang ‘tak pernah tidur’, atau ombak bagi pencinta surfing adalah alasan Bali menjadi tujuan wisata Indonesia yang paling terkenal.

2. Jakarta

Kota yang kini kita kenal sebagai ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan pusat pemerintahan, ekonomi, sejarah, budaya, hingga wisata Tanah Air.

Di mata dunia, Jakarta berjuluk The Big Durian karena dipandang sebanding dengan Kota New York di Amerika yang populer dengan julukan The Big Apple.

Jakarta menawarkan beragam tujuan wisata untuk semua kalangan, mulai dari tempat wisata keluarga, alam, budaya, edukasi, hingga kuliner. Berbagai tempat wisata di Jakarta juga merupakan ikon daerah, cocok untuk pelancong pemula yang ingin mendapat pengalaman terbaik, terutama jika waktu liburan hanya sedikit.

3. Sumatera

Pulau terbesar ketiga di Indonesia ini merupakan salah satu tujuan favorit turis mancanegara karena keindahannya. Mulai dari Sabang yang terkenal karena keindahan bawah laut dan kulinernya, hingga danau vulkanik terbesar di Sumatera Utara yaitu Danau Toba.
Beragam budaya yang hidup berdampingan di pulau ini menjadikan Sumatera sebagai pulau dengan kekayaan alam dan budaya. Sumatera juga menjadi pulau, selain Kalimantan, yang memberikan kamu kesempatan untuk menjelajah hutan tropis dan menemukan orangutan liar langsung di habitatnya.

4. Surabaya

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya memiliki segudang tempat wisata yang menarik untuk didatangi. Kota Surabaya cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, ataupun sendirian. Jika Anda punya rencana untuk berlibur ke Surabaya, Jangan khawatir akan keindahannya, Kota ini menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk Anda dikunjungi. Selama ini jika Surabaya jarang terdengar tempat yang keren untuk berlibur, namun ternyata Surabaya ini juga memiliki banyak tempat-tempat wisata alam yang keren yang tak kalah dengan wisata di Semarang, Jogja ataupun kota besar lainnya.

5. Yogyakarta

Yogyakarta adalah destinasi wisata yang sangat memesona. Tempat-tempat wisata yang baru dan menarik selalu bermunculan dan tak ada habisnya. Sebut saja wisata zaman old mulai dari Kraton Jogja, Taman Sari, Malioboro dan Prambanan. Kini sudah bermunculan wisata zaman now seperti Mangunan dan Gua Pindul. Dari Sleman, Kulonprogo, Bantul, Gunungkidul dan Jogja itu sendiri selalu menyajikan kejutan yang bikin kita nggak bosan ke sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *