Tempat Wisata Terbaik di Rotterdam Belanda

Tempat Wisata Terbaik di Rotterdam Belanda

Tempat Wisata Terbaik di Rotterdam Belanda, Duh Memesona Banget!

Tempat Wisata Terbaik di Rotterdam Belanda – Rotterdam adalah sebuah gemeente Belanda yang terletak di provinsi Holland Selatan. Rotterdam merupakan kota terbesar kedua di Belanda dan memiliki salah satu pelabuhan terbesar di dunia. Sejarah kota ini berawal dari sebuah bendungan yang dibangun tahun 1260-an di Sungai Rotte dan orang-orang bermukim di sekitarnya.

Rotterdam merupakan salah satu kota terbesar yang ada di Belanda. Dengan memiliki sejuta keunikan dan keindahan, membuat kota satu ini selalu tidak pernah sepi dari incaran pengunjung. Rotterdam sendiri mempunyai banyak tempat wisata yang unik dan menarik. Dimulai dari museum, teater, wisata unik, dan balai kesenian. Kamu akan selalu terpesona dengan berbagai panorama yang ada di kota ini.

Nah, buat kamu yang ingin jadikan Rotterdam sebagai destinasi liburanmu, berikut adalah daftar tempat wisata terbaik yang ada di sana. Dijamin deh bikin mata kamu jadi terpesona!

Rumah Kubus Rotterdam

Rumah kubus ini merupakan rancangan dari seniman terkemuka Belanda yang bernama Piet Blom. Seniman tersebut memang selalu menghadirkan rancangan arsitektur bangunan yang unik dan kreatif. Dari keunikan dan kreativitas itulah kemudian berpadu menjadi karya seni yang menakjubkan. Bisa jadi wallpaper HP nih!

Kincir Angin Kinderdijk

Tidak akan lengkap jika kamu belum melihat satu kincir angin pun di Negeri Holanda ini. Dari dulu memang Belanda selalu dikait-kaitkan dengan kincir angin. Bahkan di Belanda sendiri, memang bangunan ini jadi wisata primadona yang selalu populer di mata wisatawan.

Kawasan Kincir Angin ini telah resmi menjadi warisan budaya UNESCO. Setidaknya ada 19 kincir angin abad ke-18 yang siap menjadi kenangan terindah untukmu. Disarankan untuk mengunjunginya pada sore hari agar panorama yang dihadirkan sangat memesona.

Eropa Masih Jadi Salah Satu Destinasi Favorit

Museum Boijmans Van Beuningen 

Museum Bojiman Van Beuningen ini memiliki banyak koleksi lukisan, pahatan, dan seni dekoratif yang terkenal se-Eropa. Tentunya, seni yang tercipta di museum ini dibuat oleh seniman paling terkenal pada masanya.

Euromast Tower

Menara yang dibangun pada tahun 1960 ini memiliki ketinggian 185 meter. Uniknya, jika kamu naik ke atas menara ini maka kamu akan menemui dua restoran yang masing-masing berada pada ketinggian 92 meter. GImana, apakah kamu tertarik untuk naik ke atas menara ini?

Kunsthal Art Hall

Saat kamu berkunjung ke gedung seni ini, kamu akan terpana dengan berbagai karya seni, lukisan, dan foto yang cenderung modern. Apalagi saat musim pameran di Rotterdam, akan banyak karya seni yang lebih ditampilkan.

Setiap tahunnya, Kunsthal Art Hall ini selalu jadi referensi seni modern baik di Belanda maupun di dunia. Hal itu dikarenakan ada banyak sekali karya seni yang memesona dan indah baik untuk dipelajari maupun sekadar dipandang.

Rotterdam memang menyimpan banyak keunikan tempat wisata yang siap memanjakan mata. Nah, kamu tertarik mengunjungi yang mana nih?