Destinasi Wisata di Jogja Paling Populer

Destinasi Wisata di Jogja Paling Populer

Destinasi Wisata di Jogja Paling Populer dan Ramai Pengunjung

Destinasi Wisata di Jogja Paling Populer – Jogja memiliki beragam tempat wisata yang menarik wisatawan, baik wisatawan asing maupun wisatawan domestik. Keanekaragaman upacara keagamaan dan budaya dari berbagai agama dan didukung oleh kreativitas seni dan keramahtamahan penduduknya menjadikan traveling ke Yogyakarta sebagai pengalaman yang tak terlupakan.

Jarak antar lokasi atraksinya sangat mudah dijangkau sehingga sangat menguntungkan bagi para wisatawan yang ingin berlibur. Satu lagi, semua hal murah di Yogyakarta sehingga Anda tak perlu khawatir dengan kocek Anda.

Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis adalah pantai yang indah dengan ombak yang berdebur dan angin yang berhembus sepoi-sepoi. Pantai yang sering dikaitkan dengan Nyi Roro Kidul ini telah dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti penginapan, masjid, toilet umum, tempat makan, dan tim monitoring pantai.

Wisatawan juga bisa mencoba olahraga yang memacu adrenalin seperti panjat tebing, paralayang dan hang gliding di pantai ini. Namun, yang perlu diingat, pantai ini memiliki ombak yang sangat kuat sehingga segala peraturan dan larangan berenang harus sangat dipatuhi.

Malioboro
Malioboro adalah salah satu tempat paling wajib dikunjungi di Yogyakarta. Malioboro adalah pusat berkumpulnya seniman dari berbagai kalangan, pusat penjualan cinderamata dan oleh-oleh khas Jogja, tempat berkumpulnya turis, dan tempat jalan-jalan yang menyenangkan.

Dari pagi hingga malam, Malioboro selalu dipenuhi turis. Jika Anda ingin berburu cinderamata, Anda bisa berjalan sepanjang jalan Malioboro dan menawar benda-benda yang Anda suka dari para pedagang yang berjajar.

Cinderamata yang dijual meliputi batik, hiasan rotan, perak, kerajinan bambu, wayang kulit, blangkon, miniatur kendaraan tradisional, aksesoris, gantungan kunci, dan masih banyak kreasi lainnya. Jika Anda pintar menawar, Anda akan mendapatkan harga yang sangat murah. Selain itu, jika Anda ingin mencicipi kuliner khas Yogya yang manis, Malioboro adalah tempatnya.

Candi Prambanan
Candi Prambanan terletak di perbatasan Sleman dan Klaten, atau sekitar 17 kilometer di timur laut Jogja. Prambanan adalah Candi Hindu terindah di dunia yang telah masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO.

Candi yang dibangun pada abad ke-9 Masehi ini dibagi menjadi tiga candi utama di halaman utama, yaitu Candi Wisnu, Brahma, dan Siwa, yang merupakan simbol dari Trimurti. Keindahan Candi Prambanan di sore hari akan menawarkan pemandangan matahari terbenam di candi utama yang sungguh luar biasa.

Keheningan yang Anda rasakan tiap Anda memasuki candi-candi tersebut akan membuat Anda merasa damai dan tenang.

Keraton Yogyakarta
Keraton Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat atau yang sekarang lebih dikenal dengan nama Kraton Yogyakarta merupakan museum dan pusat kebudayaan Jawa yang ada di Daerah Istimewa Yogykarta.

Tidak hanya menjadi tempat tinggal bagi raja dan keluarganya, istana ini juga merupakan tempat utama pengembangan budaya Jawa. Di tempat ini wisatawan dapat belajar dan melihat secara langsung bagaimana budaya Jawa terus hidup dan dipertahankan.

Ada banyak hal yang dapat dilihat di Keraton Yogyakarta, mulai dari aktivitas abdi dalem yang sedang melakukan pekerjaannya atau melihat koleksi istana. Koleksi yang disimpan dalam kotak kaca tersebar di berbagai ruangan, mulai dari keramik dan barang pecah belah, senjata, foto, miniatur dan replika, dan berbagai macam batik yang dilengkapi dengan diorama proses pembuatannya.